4 Juni 2012

EXO

EXO  adalah boyband yang  dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan China. Singel debut mereka, "MAMA" dirilis pada 8 April 2012, disusul oleh peluncuran album pertama MAMA pada 9 April 2012. Mereka menyebut fansnya dengan sebutan EXOtics.

Sebelum debut, pihak agensi mereka, S.M Entertainment mengadakan promosi besar-besaran untuk EXO. Memanfaatkan sebuah mobil truk yang diberi nama "Truk EXO" yang di desain dengan layar lebar yang memutar cuplikan video pertama EXO, yang diletakkan di pusat-pusat keramaian Seoul, Korea Selatan seperti Hongdae, Myungdong,Shinchin, dan Gangnam sejak 23 sampai 25 Desember 2011.

EXO dapat diartikan sebagai benda-benda yang berasal dari luar tatasurya. Nama Exo sendiri diambil dari kata "EXOPLANET" atau Extrasolar Planet yang merupakan planet yang berada di luar sistem tata surya kita. Sehingga Exo dapat diartikan sebagai matahari atau bintang yang datang dari planet lain.



SME pernah memprosikan EXO lewat “truk EXO” di sekitaran Gangnam, Myeongdong, Sinchin, dan Hongdae, Seoul, sejak 23 hingga 25 Desember lalu, tepat liburan Natal
"Truk EXO" ini, bertujuan untuk menarik para penikmat musik.

Member yang pertama di rilis teasernya adalah Kai (Kim Jong In)
Selain menjadi member pertama, Kai juga menjadi member yang paling banyak teasernya.
Nama-nama member EXO adalah :

> EXO-K

 ~ Suho (Kim Joon-myun)
~ Baekhyun (Byun Baek-Hyun)
~ Chanyeol (Park Chan-yeol)
~ D. O. (Do Kyung Soo)
~ Kai (Kim Jong In)
~ Se Hun (Oh Se-Hun)

> EXO-M

~ Kris (Wu Fan)
~ Xiu Min (Kim Min-seok)
~ Lu Han (Lu Han)
~ Lay (Zhang Yixing)
~ Chen (Kim Jong-dae)
~ Tao (Huang Zitao)


EXO pernah di RUMORkan akan memiliki 36 teaser..tapi ada berita baru @Nate bahwa, akan ada 20 teaser.
EXO pernah di kabarkan akan DEBUT pada tanggal 29 desember 2011..tp ternyata itu hanya perkenalan untuk 4 member (KAI,LU HAN,CHEN,dan TAO)..Pada tgl 10 februari juga EXO di RUMORKAN akan debut,,tapi tidak terbukti.


EXO juga merilis lagu berjudul History, Jumat (09/02/2012). History dirilis pada pukul 00:00 KST (waktu Korea), melalui berbagai situs musik seperti Baidu, Sina dan SOHU Music.


EXO merilis single sekaligus music video dari History . Single History yang mereka keluarkan berupa prologue sebelum mereka debut. Boyband ini memang membuat gebrakan cukup aneh, di mana mereka telah merilis 23 teaser dan 2 single prologue dalam versi Korea dan Mandarin, namun belum juga melakukan debut secara resmi.


Jika single EXO yang berjudul What is Love menampilkan kemampuan olah vokal dari member EXO . Maka dalam single History ini, EXO menampilkan performance dance yang cukup menawan.


Dua sub-grup EXO yaitu EXO-K (Korea), dan EXO-M (Mandarin) bakal debut di hari yang sama dan waktu yang sama, meski SM Entertainment belum menyebut tanggal pastinya. Selain itu dalam music video tersebut pembagian tim EXO-K dan EXO M terlihat dengan jela

EXO, mendominasi chart musik China dengan lagu , "MAMA".  yang irilis 8 April lalu, single  "MAMA" yang dinyanyikan oleh EXO-M akhirnya berhasil menjadi jawara chart.

Sementara itu, lagu "MAMA" yang dinyanyikan EXO-K menduduki posisi ketiga di chart yang sama. Selain lagunya yang banyak menjadi favorit fans, video musik "MAMA" EXO juga banyak mencuri perhatian fans.

 Klip ini menjadi jawara sebagai video yang paling banyak ditonton di situs Yinyuetai. Ini menunjukkan betapa populernya EXO walau debut mereka masih seumur jagung. :)



Taemin (SHInee) dan Yoon Ah (SNSD) pernah berkata "PLEASE LOVE OUR EXO"..(@WLive with S.M) =D

                                                                          -FINISH-

#thanks for read
 ~~ Follow my twitter account : @alfridaAR




Tidak ada komentar:

Posting Komentar